Alat Kelamin Pria Beserta Fungsinya

Pada kesempatan kali ini,  situs extrapembesarpenis.com sebagai penyedia Obat Pembesar Penis permanen secara alami, akan mencoba membahas mengenai Alat Kelamin Pria Beserta Fungsinya.
Penis terdiri dari tiga bagian utama: dasar, di mana ia melekat pada perut bawah Anda, poros, yang membentuk sedikit memanjang dan kepala, yang juga disebut sebagai kelenjar. Meskipun berlimpah dengan ujung saraf, mungkin mengejutkan bahwa penis manusia tidak mengandung tulang. 

Batang berisi dua tabung silinder yang memanjang, yang dikenal sebagai corpora cavernosa, yang terdiri dari jaringan spons dan menjalankan panjang kedua sisi penis. Selama ereksi, corpora, yang terbungkus dalam lembaran keras yang disebut tunika, isi dengan darah dan berkembang.

Sebuah silinder ketiga dari jaringan, korpus spongiosum, mengalir melalui poros antara dua corpora cavernosa. Ini berisi uretra, tabung kecil di mana air seni dan air mani dikeluarkan dari tubuh. Menuju ujung penis, corpus spongiosum mengembang untuk membentuk kelenjar berbentuk helm, yang ditutupi oleh kulup pada anak laki-laki dan laki-laki yang tidak disunat.

Saluran kemih

Salah satu dari dua fungsi utama penis adalah membuang tubuh urin. Anda dapat menganggap urin sebagai produk limbah cair tubuh, yang disaring dari darah oleh ginjal. Tabung tersebut disebut ueter dimana ia berfungsi untuk menyimpan sperma sebelum dikeluarkan.

Pabrik sperma

Testis atau buah pelir memproduksi hormon seks laki-laki testosteron, yang bertanggung jawab untuk apa yang disebut karakteristik seks sekunder laki-laki, termasuk rambut wajah dan kemaluan, perkembangan otot dan pita suara menebal.

Testis juga merupakan fasilitas produksi menakjubkan yang memompa keluar sperma (yaitu sel reproduksi pria) dalam jumlah besar. Sekitar 100 juta setiap hari sejak Anda remaja sampai usia lanjut. Mereka mengandung sejumlah kecil, gulungan tabung yang dilapisi dengan sel-sel yang memproduksi sperma.

Testis ditempatkan di dalam skrotum, yang, meskipun bukan bagian paling menarik dari anatomi laki-laki, sangat efektif untuk menjaga mereka pada suhu 35-36 derajat C yang sejuk dan stabil, satu hingga dua derajat di bawah sisa tubuh. Jika Anda pernah bertanya-tanya, salah satu dari mereka biasanya sedikit lebih rendah dari yang lain. Tidak perlu alarm. Itu sangat normal.

Perjalanan sperma baru dilakukan dari masing-masing testis ke tabung melingkar di permukaan luarnya yang dikenal sebagai epididimis. Di sini, seperti anggur yang bagus dalam tong kayu ek, sel-sel sperma matang selama sekitar 20 hari sampai enam minggu.

Selama orgasme, sel sperma matang  sekitar 400 juta pengacau kecil dengan cepat dikeluarkan dari epididimis melalui saluran panjang yang disebut vas deferens. Dua vasa deferentia (ya, itu bentuk jamak dari vas deferens) dari buah zakar terhubung ke uretra (ingat, itu adalah tabung yang mengalir melalui penis dan juga karies ke luar) di mana sperma diejakulasi.

Kelenjar prostat & Co

Sebelum mencapai dunia luar, bagaimanapun, sperma pertama kali dicampur dengan cairan dari kelenjar prostat dan vesikula seminalis, menciptakan ramuan lengket yang dikenal oleh kita semua sebagai air mani.

Prostat adalah kelenjar berukuran kenari yang terletak tepat di bawah kandung kemih dan di depan rektum. Kontribusinya terhadap air mani, sekitar 15 hingga 30% volume, adalah cairan tipis, susu yang meningkatkan kelangsungan hidup dan motilitas (yaitu kemampuan untuk bergerak secara spontan) dari sel sperma.

Vesikula seminalis memiliki panjang antara 5 hingga 7 sentimeter, memanjang, seperti kantung yang terletak tepat di atas prostat yang mengeluarkan cairan yang membentuk sekitar 60% dari air mani, menyediakan energi dan nutrisi untuk sel sperma dan membantu mereka dalam proses pembuahan.