Obat Kolesterol Paten, Expensive But Worth It

Bagi sebagian orang mungkin akan lebih menjauhi obat kolesterol paten karena memang harganya yang sangat mahal. Obat paten sendiri merupakan jenis obat yang telah dipatenkan atas kekayaan ilmu pengetahuan. Sehingga setiap perusahaan yang akan memproduksi jenis obat ini harus memiliki izin resmi dari pemilik asli obat tersebut dan memberikan sejumlah royalti sebagai bentuk penghargaan atas penelitan yang telah dilakukan. Royalti inilah yang menyebabkan harga dari setiap obat paten pasti mahal dan sulit untuk dijangkau untuk kalangan menengah ke bawah. Biasanya obat paten diberikan untuk para pasien dengan asuransi sehingga biaya untuk penebusan obat tersebut bisa teratasi dengan baik.


Selain obat paten, ada juga jenis obat lain seperti obat generik baik berlogo ataupun bermerk. Tentu saja semua jenis obat ini paling banyak terlihat perbedaannya hanya dari segi hargnya saja. Namun bagi anda yang menginginkan obat kolesterol paten untuk upaya pengebotan anda, ada beberapa pilihan yang mungkin dapat anda konsumsi. Meskipun pada dasarnya penggunaan obat-obatan ini tentu harus disertai dengan resep dokter untuk menghindari berbagai permasalahan lain dalam tubuh yang diakibatkan oleh efek samping. Karena beberapa obat kolesterol memiliki efek samping hingga menyebabkan katarak. Obat kolesterol paten yang ada saat ini tergolong ke dalam dua golongan. Yaitu golongan statin dan asam fibrat. Untuk golongan statin, anda bisa menemukan beberapa produk seperti Lipinorm, Lipitor, Koleskol, Litorkom, Lotyn, dan lain sebagainya. Sedangkan produk obat kolesterol dari golongan asam fibrat antara lain Lifibron, Evothyl, Zumafib, Fibramed, dan lain sebagainya. Dari kesemua obat-obat tersebut memang memiliki tujuan utama sebagai efek adalah untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Namun dari kesemuanya juga memiliki berbagai efek samping yang mungkin akan timbul berbeda-beda dari setiap penggunanya.

Itulah ulasan mengenai obat kolesterol paten yang bisa ditemukan saat ini. Meskipun memiliki harga yang realtif mahal, ternyata obat paten sering juga dipilih sebagai alternatif karena dipercaya memiliki kemampuan yang lebih ketimbang jenis obat lainnnya. Semoga bermanfaat.