Regarder Star Wars Chronologiquement Yang Benar


Banyak sekali pencinta film star wars yang meributkan tentang regarder star wars chronologiquement. Kronologi atau urutan film star wars yang benar memang diributkan lantaran film ini seperti tidak memiliki urutan yang jelas. Tidak seperti film Iron Man misalnya, film tersebut memiliki kejelasan urutan dari satu hingga yang ketiga. Namun untuk film star wars, film pertama yang muncul saja memiliki judul episode keempat. Lantas, bagaimana cara menonton film dengan kronologi yang tepat? Simak terus penjelasannya di sini.

Menonton film star wars dengan urutan yang tepat mulai ramai diperbincangkan. Terutama ketika masyarakat ramai membicarakan Regarder Star Wars: Episode VIII. Film star wars yang memiliki label episode ke delapan ini sejatinya memiliki urutan yang tepat. Tidak terbolak-balik dan melanjutkan film star wars sebelumnya. Namun, hal ini tidak terjadi untuk 7 film star wars sebelumnya. Ya, dimulai pada tahun 1977 film ini begitu ramai diperbicangkan di dunia karena menyuguhkan film sci-fi yang unik dan menarik. Film ini terus ramai diperbincangkan hingga kemunculannya diepisode selanjutnya di tahun 1980 dan 1983. Ketiganya sangat diterima masyarakat umum namun yang menarik, ketiganya secara berurutan memiliki label episode  keempat, kelima, dan keenam. Barulah episode satu muncul ditahun 1999 saat perkembangan dunia film begitu terasa. Menurut para pembuatnya, film ini sengaaja didesain seperti ini karena berkaitan dengan kemampuan teknologi untuk produksi film canggih. Selanjutnya film star wars episode 2 dan 3 muncul ditahun 2002 dan tahun 2005. Dar sini saja sudah diperdebatkan. Bagaimana urutan yang terbaik? Sebagian berpendapat sebaiknya menonton sesuai urutan episode. Namun sebagian besar berpendapat menonton dengan urutan tangggal rilisnya.


Setelah itu, munculah prekuel star wars yang merupakan kelanjutan episode keenam hingga kesembilan. Prekuel ini memiliki isi yaitu star wars the force awakens, the last jedi, dan satu lagi yang baru muncul di tahun 2019. Untuk prekuel yang satu ini sudah memiliki tampilan grafis yang canggih. Sehingga, banyak orang yang tidak memperdebatkan kronologi prekuel yang satu ini asalkan tidak ditonton diawal.