Resep Dessert Unik Yang Harus Dicoba

Ada beberapa resep dessert unik di beberapa wilayah. Kata unik tersebut dapat disebabkan karena perbedaan sudut pandnag yang ditangkap oleh beberapa orang atau pun kebudayaan. Untuk dessert sendiri adalah salah satu jenis makanan yang memiliki rasa manis. Dessert sendiri umumnya menggunakan bahan seperti coklat, susu, krim, keju sebagai olahannya. Namun beebrapa dessert juga menggunakan bahan seperti buah buahan. Hal tersebut dipengaruhi oleh daerah asalah dessert tersebut atau bahkan memang resep dessert tersebut sendiri. Namun dalam bidang makanan tidak pernah ada batasan sehingga setiap orang bebas mengkreasikan ide ide mereka menjadi sebuah makanan seperti halnya dessert.


            Namun diantara kreasi tersebut terkadang menjadi sesuatu yang unik untuk beberapa orang. Hal tersbeut dapat disebabkan karena ketidakbiasaan dengan hal hal baru tersebut. Salah satunya adalah cendol. Cendol adalah dessert yang berasal dari Indonesia. Cendol sendiri terdiri dari cendol itu sendiri yang berwarna hijau dan diberi kuah santan juga gula merah. Rasa yang dimiliki sudah pastinya manis karena cendol termasuk kedalam dessert. Namun ternyata cendol sendiri diangga unik oleh beberapa orang asing. Keunikan tersebut terletak pada bentuk cendol tersebut. Banyak orang asing yang menilai bahwa bentuknya menyerupai ulat dan jijik untuk meminumnya. Padahal cendol sendiri terbuat dari olahan tepung beras yang dicepat.

            Ketidaktahuan tersebutlah yang menyebabkan beberapa hal menjadi unik seperti halnya dessert cendol tersebut. Untuk resep dessert cendol tersebut terdapat banyak di internet namun untuk membuat cendolnya sendiri cukup sulit karena harus dibutuhkan latihan terlebih dahulu sebelumnya. Dessert unik lainnya masih sangat banyak seperti halnya dessert yang berasal dari Thailand. Dessert tersebut bernama chocolate covered cricket. Dari namanya sendiri sudah terlihat sedikit menjijikan. Namun faktanya dessert tersebut disukai di Thailand sendiri. Bagi yang tidak menyukai serangga khususnya jangkrik sangat tidak dianjurkan mengonsumsinya karena hanya akan membuat mual saja. Akan tetapi jangkrik yang dipakai sebelumnya sudah melewati pemasakan terlebih dahulu sehingga dijamin kebersihannya sebagai makanan.