Trik Android Root Ganti ROM

Ada banyak sekali trik android root yang dapat dicoba. Android sendiri adalah salah satu sistem operasi yang cukup popler pada saat ini. Android adalah sistem operasi yang cukup ringan dan mampu melakukan berbagai hal. Kebanyakan smartphone yang dijual di pasaran juga menggunakan sistem operasi android tersebut. Selain harganya murah juga gahar. Google juga memberikan sedikit kelonggaran pada sektor keamanannya sehingga pengguna dapat mengotak atik sistem yang terdapat di dalamnya. Cara tersebut dinamakan dengan root. Ada banyak sekali cara root yang dapat dipraktekkan pada android dan cara tersebut tergantung dari smartphone yang dimiliki. Ada smartphone android yang dapat di root hanya dengan aplikasi da nada juga yang harus membutuhkan bantuan komputer.


            Kelebihan yang dimiliki oleh android yang di root sendiri, penggunanya diberikan kebebasan dalam melakukan perubahan pada sistemnya. Kekurangannya adalah kehilangan garansi apa bila masih berlaku. Namun apa bila android di root juga dapat di unroot untuk mengembalikan garansi kembali. Sehingga tidak perlu takut untuk root android pada saat ini. Android yang sudah di root biasanya akan lebih seru jika dipasangi rom. Rom bagaikan sistem operasi android yang sudah dilakukan modifikasi pada tampilannya. Ada banyak sekali tampilan yang dapat di pakai. Selain itu ada juga rom yang ditujukan untuk meningkatkan performa android tersebut.

            Namun sebelum melakukan install rom tersebut sebaiknya lakukanlah backing up data. Hal tersebut perlu untuk berjaga jaga. Sebab terkadang proses install rom sendiri dapat gagal karena berbagai faktor seperti baterai habis. Maka dari itu sebelum menginstall rom dianjurkan memiliki baterai lebih dari 30%. Apa bila gagal install maka untuk menyembuhkannya dapat dengan melakukan flash ulang rom bawaan pabrik. Dengan begitu android akan kembali ke tampilan awalnya. Itulah hal yang dapat dilakukan apa bila android sudah di root. Untuk trik android lainnya dapat dicari di internet terutama youtube yang secara langsung memberikan video tutorialnya. Namun tetaplah berhati hati untuk tidak melewatkan tahapannya agar android tidak error dan mengharuskan flash ulang.